Tips Langsing Tanpa Olahraga

Diposkan oleh Addith | 6:00 PM

Nah tips ini mungkin sangat berguna terutama bagi kamu yang mempunyai masalah dengan berat badan. Jika kamu mempunyai berat badan yang berlebih dan ingin mempunyai bentuk tubuh yang ideal. Tetapi malas atau tidak sempat untuk melakukan olahraga. Simak tips-tips berikut ini :

1. Menyapu lantai rumah
Menyapu pun bisa digunakan sebagai sarana untuk berolahraga. Usahakan memilih sapu yang sesuai dengan postur tubuh kamu dan jangan bersikap membungkuk waktu melakukan aktivitas menyapu hihihi... Oh, iya perlu diperhatikan pula cara menyapu yang tepat. Caranya, 5 kali menyapu dengan tangan kanan, lalu 5 kali dengan tangan kiri. Bila terus dilakukan bergantian, maka beban pada otot kiri dan kanan lengan menjadi sama, dan otot lengan bagian atas akan terlatih. Menyapu tidak memerlukan energi besar karena intensitasnya tidak terlalu tinggi.

2. Mengelap Kaca
Lakukan pekerjaan mengelap kaca sambil mendengar musik biar lebih asyik. Lakukan secara bergantian tangan kiri dan kanan. Agar selalu ada keseimbangan gerak antara tangan kanan dan tangan kiri. Jalankan dengan rileks maka kaca rumah bersih kalori pun terbakar.

3. Membersihkan Kamar mandi
Aktifitas seperti menyikat lantai kamar mandi akan sangat memerlukan tenaga ekstra. Keinginan kita agar lantai kamar mandi jadi bersih mengkilap akan terpenuhi dan secara tak sadar kita juga telah membakar banyak kalori tubuh kita.

4. Menyetrika.
Gerakan tangan menyetrika yang cukup intensif juga akan bermanfaat untuk mengencangkan lengan. Keseimbangan antara tangan kiri dan kanan harus selalu diperhatikan. Selain itu, jika Anda menyetrika dengan posisi berdiri, beban latihan untuk otot kaki cukup berat. Untuk mencegah terjadinya sakit punggung, sebaiknya salah satu kaki Anda bertumpu pada bangku kecil, bergantian antara kaki kanan dan kiri.

5. Membersihkan perabot bagian atas
Membersihkan lampu di langit langit atau benda lain yang berada di atas akan sangat memerlukan bantuan alat. Maka kita akan melakukan aktifitas menggerakkan alat tersebut dan biasanya kita akan berjinjit. Saat berjinjit itu otot-otot kaki kita akan lebih terlatih . Dan kalori pun akan terbakar cukup banyak.

0 komentar