Sebagai seorang blogger pasti teman-teman sudah mengenal suatu addon buat mozilla firefox yang bernama seoquake. Addon ini sangat banyak kegunannya bagi para penggila SEO. Terutama buat para master seo. Kalau penulis sih hanya sekedar iseng saja memakai tool ini untuk mengecek pagerank blog ini yang ternyata masih nol besar. Tapi, semoga pada update mendatang bisa dapat minimal PR2 karena sudah mengantongi beberapa backlink dari blog yang berpagerank sangat tinggi, yaitu 5,6 dan 7.

Jikapun pageranknya tak naik ya gapapa. Namanya juga blog baru dan masih perlu banyak belajar.

Addon Seoquake ini banyak manfaatnya, diantaranya untuk mengecek jumlah backlink, jumlah halaman yang keindeks google, mengecek pagerank, rangking alexa dan masih banyak yang lainnya. Semua dikemas dalam satu paket. Tapi, katanya bisa bikin koneksi agak lelet. Jadi, gunakan seperlunya saja jika koneksi internet yang dipakai lemot seperti punya saya. Kecuali kalau koneksimu kenceng kayak pesawat hehehe.

Untuk menginstall addon ini silakan menuju ke alamat berikut https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/3036. Semoga coretan ini bisa sedikit bermanfaat terutama bagi teman-teman yang belum tahu.

0 komentar